Benarkan Apple Merk Gadget Paling Memuaskan dan Tidak Mengecewakan?

Saat membeli sesuatu tentu hal yang paling sering kita fikirkan adalah keawetan dan kepuasan terhadap barang tersebut, siapa sih yang tak mau punya barang awet? Nah, sebuah laporan tahunan atas kepuasan konsumen industri mobile telah dirilis oleh J.D. Power & Associates.

Kali ini Apple kembali memuncaki posisi tertinggi, diikuti HTC dan Samsung. Selain itu Nokia juga secara mengejutkan berada di dalam daftar termasuk RIM yang berada cukup rendah.

merk handphone paling bagus, tipe dan merk ponsel paling memuaskan dan tidak mengecewakan, daftar merk paling bagus di indoensia dan duniaStudi ini dilakukan terhadap 8736 pemilik smartphone yang disurvei antara bulan Januari hingga Juni 2012. Pengambilan sampel ini cukup kecil namun selama ini J.D. Power & Associates memiliki riwayat yang bagus dalam hal ini sehingga hasilnya bisa cukup dipercaya.

Apple kembali memuncaki peringkat kepuasan pelanggan dengan nilai 59 poin lebih tinggi daripada HTC yang berada di posisi kedua. Posisi ini 54 poin lebih tinggi daripada yang diperoleh tahun 2011 lalu.

Motorola juga naik 14 poin namun tetap berada di posisi keempat di bawah Samsung yang mampu meraih posisi ketiga dengan kenaikan 48 poin dibanding tahun sebelumnya.

Posisi lainnya diduduki Nokia yang juga menaik, disusul LG (pemimpin kepuasan pelanggan kategori ponsel), RIM/BlackBerry dan HP/Palm. Beberapa pabrikan yang tidak masuk dalam hasil survei ini adalah ZTE (4 besar produsen ponsel) dan Sony yang baru beberapa saat yang lalu meluncurkan berbagai produknya.

merk handphone paling bagus, tipe dan merk ponsel paling memuaskan dan tidak mengecewakan, daftar merk paling bagus di indoensia dan dunia

Dari studi juga diketahui bahwa apapun perangkatnya, konsumen lebih puas jika smartphone yang dimilikinya bisa digunakan untuk aplikasi jejaring sosial dan permainan. Skor rating konsumen dengan jaringan sosial dan game sekitar 800-an, sementara mereka yang tidak memakai aplikasi game dan jejaring sosial adalah 750-an.

Studi juga menemukan bahwa pengguna membeli sebuah smartphone berdasarkan beberapa faktor yaitu kinerja (33%), desain fisik (23%), fitur (22%), diikuti kemudahan operasi (22%). Sementara itu faktor harga memiliki nilai pertimbangan hanya sebesar 19%.

via TeknoUp.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s